Gol Dzeko Terus Mendekati Juventus di Puncak Klasemen

AS Roma yang sukses meraih kemenangan melawan Cagliaria dengan skor tipis 1-0, gol yang dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke 55. Dalam pertandingan tersebut sang pemain menjadi pahlawan timnya, yang berlangsung di Stadio Olimpico dalam laga lanjutan Liga Seri A.

Meski menang tipis, Roma saat ini mendekati Juventus yang hanya berselisih satu poin dari puncak klasemen musim ini. Tim yang berjuluk Bianconeri itu sudah mengumpulkan 48 poin, sedangkan Giallorossi 47 poin.

Juventus Masih Menyisakan Satu Pertandingan

Edin Dzeko AS Roma

Edin Dzeko sukses memberikan kemenangan untuk Roma

Juventus yang masih memiliki satu laga, yang belum mereka jalani karena Old Lady hanya bermain sebanyak 20 kali. Roma yang sudah bermain 21 kali harus bisa mengamankan posisinya, setidaknya di tiap pertandingan yang mereka jalani harus meraih kemenangan.

Dan tim tamu senidri, Cagliari yang berada di posisi ke 11 di klasemen hanya mengemas 26 poin. Dengan bermain dikandang sendiri, AS Roma tampil dengan baik sehingga mampu menguasai pertandingan. Tetapi, pada babak pertama tim tuan rumah masih belum membuahkan gol selama 45 menit berlangsung, sehingga kedudukan tetap 0-0.

Di mulainya babak kedua, akhirnya Roma berhasil mencetak gol berkat Edin Dzeko di menit ke 50. Dimana nama sang pemain itu berada di papan skor, mampu memanfaatkan umpan yang diberikan Antonio Rudiger. Alhasil pun skor berubah menjadi 1-0.

Cagliari yang berupaya untuk menyamakan kedudukan dengan menurunkan pemain pilarnya seperti Joao Pedro di menit 52, selang beberapa kemudian dimasukkan Marco Sau dan tidak lama Panczario Farago. Namun, tidak membuahkan hasil apapun yang berdampak positif bagi timnya.

Pemain pengganti yang bernama Joao Pedro, sempat berbuat ulah di dalam lapangan yang tidak patut di contoh sehingga sang pemain tersebut harus keluar karena diberikan kartu merah oleh wasit.

Hingga wasit menyudahi pertandingan tersebut, Dengan maksimal Roma mengamankan keunggulan mereka meski dengan skor tipis 1-0.

AS Roma Siap Menggeser Juventus di Klasemen Seri A

Edin Dzeko

Dzeko buktikan kualitas yang ada pada dirinya

AS Roma yang berada di peringkat kedua kalsemen Seri A musim ini, terus mendekati Juventus yang berada di puncak teratas. Yang hanya berselisih satu poin dari pesaing mereka, dalam kemenangan pekan ke 21 saat Roma melawan Cagliari Senin dini hari lalu.

Dengan raihan kemenangan 1-0 melawan tim tamu mereka Cagliari yang berlangsung di Olimpico. Tim yang di juluki Il Lupi itu memangkan pertandingan tersebut berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke 55.

Bermain di kandang sendiri, memberikan semangat yang lebih bagi tim tuan rumah AS Roma. Meski mereka, dibabak pertama tidak membuat gol yang tercipta. Usai dua peluang yang bisa menghasilkan gol, gagal dimanfaatkan. Dan pada akhirnya Bomber yang sempat membela Manchester city, Edin Dzeko membuktikan kualitasnya sebagai striker, sukses memberikan satu-satunya gol setelah babak kedua menit ke 10 berlangsung.

Dimana gol tercipta itu, di mulai dari Antonio Rudiger yang memberikan umpan silang kepada Dzeko, lalu dimanfaatkannya dengan baik tanpa penjagaan dari bek lawan langsung menyambar bola sehingga masuk ke gawang Rafael.

Dengan gol yang tercipta dari Dezko di pertandingan tersebut. AS Roma yang telah unggul, terus menerus memberikan tekanan terhadap tim tamunya. Sayang tidak ada penambahan gol meski beberapa peluang emas tidak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Jelang babak kedua berakhir, Joao Pedro diberikan kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran yang sangat keras kepada Kevin Strootman. Dan tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain.

Berkat kemenangan 1-0 melawan Cagliari, telah mengamankan posisi AS Roma yang saat ini masih berada di peringkat kedua. Dalam upaya menggeserkan Juevntus dari puncak klasemen Seri A musim ini.

 

Comments are closed.